Hmm

Lilypie Kids Birthday tickers

Wednesday 6 October 2010

FightForPTN

hari-hari sekolah gue tersisa tidak sampai setahun lagi.

tepatnya, masa SMA gue akan segera berakhir.
sedih, senang, entahlah semua ada dan bercampur satu.

maaf gue mau bercerita sedikit -_______- (namanya juga blog)
jadi, gue mulai memikirkan strategi untuk menyiasati membagi waktu untuk fokus PTN dan tugas sekolah. as you know, sekolah gue mungkin salah satu sekolah yang rajin memberikan tugas ke muridnya, beserta ulangan-ulangan maha dahsyat. hmm, bagaimana ini?
dan parahnya lagi...nilai TO gue tidak pernah menembus 40 %. stop, plis banget ini bukan sombong atau buat lo yang berfikir kalo "aelah thi, gimana gue?", salah besar deh. pada dasarnya, KITA semua mau kan lulus snmptn atau ujian mandiri lainnya dengan yah...score yang gede gitu. wajar lah kalo misalnya gue sedikit "frustasi" karena TO gue tidak pernah mencapai nilai yang gue mau yaitu pass grade FTI ITB 57,5%.dan pada dasarnya, KITA semua mulai frustasi karena TO yang mungkin belum mencapai target, dan apa yang bisa kita lakukan? BELAJAR. iya belajar, jadi tolonglah, hargai semangat teman yang istilah kasarnya "mau berjuang buat ke-frustasiannya itu". mungkin emang, masih 170-an hari menuju SIMAK UI, 200-an hari menuju USM ITB, tapi usaha itu dilakukan dari sekarang. saling lah kita membantu buat masa depan, jangan mencela semangat orang lain, berilah dukungan karena sesungguhnya semua orang ingin didukung termasuk gue dan lo. oke? sekali lagi, bukan bermaksud sok bijak, sok bupati atau imej negatif lainnya, tapi sukses itu bukan gue dan lo, tapi kita semua.

bercerita tentang SMA, ya.....sedih lah pastinya.
mengingat semua tawa, canda, sedih, masa-masa labil,jahiliyah(?) bersama teman-teman sepermainan.
apalagi, sekolah gue yang SKS mengakibatkan gue berteman lebih dekat dengan anak2,yang dari kelas 1 sekelas terus sampe kelas 3 sekarang.
bayangin aja, gimana gue menghabiskan hampir seluruh waktu gue bersama orang yang sama.
rasanya? gue belum pernah merasakan ikatan pertemanan yang lumayan kuat layaknya saudara kayak sekarang.
itulah namanya zona nyaman
dan suatu hari, hari dimana kita semua yang sudah 3 tahun bersama akan berpisah mengejar mimpi yang berbeda....
kita keluar dari zona nyaman
keluar dari semua kegiatan yang kita lakukan bersama selama ini

dan suatu hari nanti, entah kapan............
kita semua akan bertemu lagi di suatu tempat
dengan menunjukkan mimpi yang telah berhasil kita miliki.
dan untuk itu

10 tahun lagi..
20 tahun lagi..
suatu hari nanti..

kita harus bilang dan tersenyum bangga,
'ini loh mimpi yang dulu gue sering ceritain ke lo pas SMA, dia sekarang di tangan gue"

Fight For PTN, LEGO 2011 :)

0 komentar:

  •